MASYARAKAT TERIMA KOMPOR GAS

selasa, 17 Juni 2008,

masyarakat RT 04 RW 08 BUlu Margomulyo seyegan menerima kompor gas dengan senang hati plus bingung, karena sampai menerima kemarin belum ada sosialisasi yang pasti bagaimana tip dan trik agar berkompor gas dengan aman, sehingga membuat sibuk RT ataupun RW karena banyak juga yang binggung mengunakannya.

di RT 04 yang menerima bantuan kompor gas sebanyak 14 orang KK, karena tidak termasuk janda, sebanyak 2 orang, dengan membayar uang sebesar 3500 perak ibu-ibu yang menerima cukup gembira, karena dapat mengunkan kompor gas pembagian dari pemerintah, walaupun tidak tahu untuk apa uang tiga ribu, sedangkan untuk uang 500 katanya untuk transportasi.

alangkah perlu diperjelas lagi pengunaan uang tersebut sehingga mungkin ada aturan yang baku dari pemerintah desa atau dari distributor sendiri, karena tidak meneutup kemunkinan daerah lain juga sama dalam penarikan uang ini, masayarakat pun tidak banyak tanya karena maklum juga karena pergi kesana-kemari juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

terlepas dari itu maka perlu juga pihak pemerintah desa mulai transparan dalam pengelolaan segala hala, karena berkaitan dengan publik. mohon infomasinnya.

yang menjadi pertanyaan sekaraqng ini adalah :

1. apakah kompor gas ini diasuransikan sehingga bisa aman dan terjamin?

2. perolehan suku cadang bila terjadi kerusakan bagaimana?

3. bagaimana sosialisais agar aman memakai kompor gas

menurut hemat saya mengubah pola pikir masyarakat yang cukup “NERIMO” dengan bantuan yang ada serta mental semua pingin dapat perlu dirubah?

ini perlu waktu yang cukup panjang.

salam

sibro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: